in ,

OMGOMG

23 Fakta Psikologis Menarik Tentang Dirimu yang tidak Kamu sadari

Jika kamu ingin mengenal dirimu lebih jauh, artikel ini sangat cocok buat kamu. Fakta-fakta psikologis menarik dan menyenangkan ini akan membantu kamu membuat hidup kamu menjadi lebih mudah dan membantu kamu menjadi pribadi yang lebih baik, mulai dari karier, hubungan hingga pengembangan diri.

Inilah beberapa fakta dan trik psikologis umum yang menarik dan akan mengajarkan kamu tentang diri sendiri. Mungkin saja kamu tidak mengetahui fakta-fakta ini sebelumnya.

Mari belajar beberapa fakta psikologis menyenangkan dan mengejutkan!

#1 Kebutuhan akan sesuatu bisa menjadi motivasi

Sebagai manusia, kita semua memiliki 6 kebutuhan fundamental yaitu: cinta, pertumbuhan, signifikansi, kontribusi, kepastian dan ketidakpastian. Hal ini lah yang akan mendorong kita untuk bekerja keras dan terus berkembang. Kebutuhan-kebutuhan ini adalah kekuatan tak terlihat yang mendorong pemikiran, emosi, perilaku, dan tindakan kita.

#2 Stres dapat menular.

Kebanyakan dari kamu pasti  tidak sadar bahwa Stres dapat sangat menular.
Dalam sebuah Penelitian yang dilakukan oleh Max Planck Institute untuk Cognitive and Brain Sciences dan Technische Universität Dresden mengungkapkan bahwa kita juga ikut merasa stres ketika berada di dekat seseorang yang merasa stres. Karena hal itulah mengapa kamu dianjurkan harus berhati-hati dalam memilih teman untuk bergaul sob.

#3 Ukuran informasi adalah hal yang penting

Kita ingin mengetahui dan mempelajari hal-hal berbeda di hidup secara perlahan-lahan. Lebih mudah bagi kita untuk memproses dan mengingat informasi berukuran kecil. Kita dapat dengan mudah mengingat 3-4 potong materi di suatu waktu dan materi yang berukuran besar dari itu akan terlupakan. Namun, jika ukuran informasi lebih kecil dari itu, kita akan menginginkan lebih banyak informasi.

#4 Ditolak Itu seperti menyakiti fisik

Pikiran kita menganggap penolakan sebagai rasa sakit fisik. Penelitian terbaru dari University of Michigan Medical School menemukan bahwa otak kita menggunakan metode yang sama untuk menghadapi penolakan sosial seperti menghadapi rasa sakit fisik.

#5 Kehilangan sesuatu selalu lebih berat

Secara psikologis, kita merasakan rasa sakit yang berlipat ganda saat kita kehilangan sesuatu yang berharga untuk kita, secara emosional atau finansial, jika dibandingkan rasa bahagia yang kita rasakan ketika kita mendapatkan hal tersebut.

#6 Sarkasme bisa mengasah kepintaran

Jika kamu menanggapi kekonyolan dan kebodohan dengan sarkasme, itu menandakan bahwa kamu memiliki otak yang pintar dan sehat.

#7 Perasaan melebihi kata-kata

Ketika kamu bertemu dengan seseorang, apakah itu orang baru atau lama, mereka akan lebih mengingat apa yang mereka rasakan ketika berinteraksi dengan kamu daripada apa yang kamu beritahukan kepada mereka. Daripada berfokus pada apa yang kamu katakan atau tidak katakan, kamu harus fokus ke perasaan dan hubungan yang kamu bagikan ke seseorang.

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
cerpen fantasi chimera

Cerpen Fantasi: Chimera

tes kepribadian tanaman apakah kamu

Tes Kepribadian: Tanaman Apakah Kamu?