in

OMGOMG

4 hal yg harus kamu Pertimbangkan sebelum Memutuskan untuk Staycation di masa Pandemi

Tergiur Serunya Staycation Selama Pandemi? Jangan Cuma Nekat, Pertimbangkan 4 Hal Ini

Lockdown memang sudah dicabut dan kamu mungkin sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Tetapi, perlu diingat, kita tetap harus waspada dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat ya.

Tak terkecuali, kalau kamu memang pengen banget menikmati liburan dengan keluar rumah. Himbauan seperti physical distancing, memakai masker, dan cuci tangan, jangan sampai diabadikan.

Jadi, liburanmu tetap lancar tanpa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Nah, sebelum berangkat berwisata, yuk pertimbangkan beberapa hal berikut.

 

#1 Jangan Malas Jadi Detektif

staycation

Ini saatnya mengerahkan kemampuanmu sebagai detektif dengan mencari informasi yang lengkap dan detail dari lokasi tujuan staycation-mu. Emang nggak ada jaminan 100 persen bebas virus. Tapi, paling nggak ada kejelasan soal layanan dan fasilitas penunjang kesehatan yang bikin pengalaman bermalam jadi lebih nyaman.

Jangan hanya nanya soal rate atau ada diskon saja. Namun, coba cari informasi lebih lengkap tentang fasilitasnya. Misalnya, dari segi ventilasi apakah sirkulasi udaranya lancar, higienitas tempat menginap seperti menyediakan hand sanitizer, kunci kamar digital, hingga staf hotel yang terjaga kesehatannya.

#2 Hindari kerumunan

liburan ke yogyakarta

Kalau mau staycation di hotel atau tempat menginap lainnya, mending hindari waktu yang sibuk. Misalnya, long weekend atau hari libur.

Pasalnya, risiko papasan dengan kerumunan rentan banget terjadi. Bukannya parno sih, tapi nggak ada salahnya menjaga kesehatan diri sendiri dengan menjaga jarak dari orang lain.

Terutama, ketika kamu berada di tempat yang tertutup yang meningkatkan kemungkinan paparan virus. Jangan sampai niatnya liburan, tapi pulang-pulang bawa penyakit!

#3 Pastikan sehat dong

Sebelum berangkat staycation pastikan tubuh dalam kondisi prima. Nggak lucu kalau sudah sampai ke lokasi penginapan lalu ditolak masuk gara-gara suhu tubuh yang tinggi ketika kamu demam.

Apalagi kalau lagi nggak enak badan, kekebalan tubuh menurun dan bikin kamu lebih rentan terkena penyakit.

Mendingan siapkan diri dengan konsumsi makanan sehat, multivitamin dan cukup istirahat.

#4 Pikirkan Aktivitas Selama Staycation

Bosan juga kalau rebahan terus-terusan di kamar tidurmu. Saatnya ganti suasana dengan nyamannya menghabiskan sepanjang hari di kasur empuk dan sprei adem ala hotel.

Kalau biasanya kamu sibuk dengan berbagai aktivitas, kini saatnya slow down dengan bersantai. Coba nikmati waktu tidur yang panjang, membaca buku atau majalah favorit, bawa list film atau drama streaming yang ingin ditonton, dan pesan takeout restoran favoritmu.

Kamu pun juga bisa booking lokasi staycation di tempat yang cukup jauh dari hunianmu. Manfaatkan kesempatan ini buat road trip singkat sambil menikmati rute yang indah. Nggak harus memiliki tujuan tertentu, coba aja dulu siapa tahu bisa dapat pengalaman yang tak terlupakan.

Last but not least, matikan gadget dan break sejenak dari media sosial. Lupakan dulu keinginanmu untuk posting foto-fotomu pas menikmati fasilitas selama staycation dan simpan ceritamu untuk dibagikan setelah pulang. Sulit sih, tapi cara ini bikin kamu bisa menikmati liburan yang sesungguhnya.

Siap staycation, gaes?

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Loading…

    0

    Fashionable ala Normal! Ide Busana dengan Item Kekinian

    aktor hollywood paling hot

    Bisa Gak kamu Kenali 13 Aktor Hollywood paling HOT Ini kalau pakai Masker?