in ,

LoveLove OMGOMG

4 Ide Traveling Aman dari Sebaran Virus di Masa New Normal

Pengen banget liburan tapi belum boleh traveling! Duh, lama-lama jiwa ini memberontak dan hati pun jadi nggak tenang. Tapi, mau gimana lagi, males banget kalau sampai terpapar virus covid-19 yang kini belum ditemukan obatnya itu. Jangan berkecil hati, untungnya masih banyak ide asyik yang bisa kita coba demi melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari. Apa aja idenya? Simak daftar Traveling Aman dari Sebaran Virus di Masa New Normal berikut yaa..

#1 Camping

ide traveling aman, camping

Virus menyebar dengan cepat, terutama di tengah kerumunan. Nggak salah kalau berkemah di lokasi yang jauh dari keramaian bisa jadi pilihan asyik.

Tapi coba lakukan riset terlebih dahulu dengan mencari lokasi camping yang dibuka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

Kalau perlu, lakukan aksi preventif misalnya saat menggunakan fasilitas bersama. Seperti toilet, kran air minum hingga tempat pembuangan sampah.

Pilih yang benar-benar jaga kebersihan dan kalau bisa nggak dipakai banyak orang.

#2 Virtual tour

ide traveling aman, virtual tour

Tren traveling yang lagi ngetren ini bisa dilakukan tanpa harus ke luar rumah. Hanya mengandalkan gadget dan kuota internet yang cukup, kamu bisa kok menjelajahi berbagai tempat menarik. Bahkan, bisa sampai ke luar negeri dalam sekejap.

Nggak perlu ribet packing hingga melengkapi dokumen yang diperlukan, kamu sudah bisa refreshing sejenak dengan melihat pemandangan selain dinding kamarmu.

 

#3 Glamping

Glamping, glamour camping

Merasa ribet kalau harus mengemas peralatan berkemah, nggak ada salahnya mencari alternatif glamping yang menghubungkan kamu dengan alam.

Perlu dicatat nih, Walaupun kamu glamping atau glamor camping Urusan keamanan dan keselamatan tetap harus jadi nomor satu loh. Caranya, kamu bisa cari lebih banyak informasi camping ground atau glamping area dengan fasilitas yang nyaman di kotamu.

Sekarang banyak lho, lokasi perkemahan yang menawarkan opsi glamour camping ini! Pas banget buat kamu yang ingin rehat dari berita-berita negatif dan bikin galau.

#4 Staycation

staycation

Dunia pariwisata jadi salah satu bidang yang kolaps saat diterpa badai pandemi. Tempat wisata yang sepi berimbas langsung pada hotel yang sepi tamu. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan rate menginap per malam yang terjangkau banget.

Pilih lokasi hotel yang jauh dari keramaian dan terjamin kebersihan maupun kesehatan para stafnya. Jangan sungkan deh buat menanyakan protokol kesehatan yang dilakukan untuk menjamin ketenangan pengunjung.

Mau rebahan di suasana yang berbeda, memanfaatkan kolam renang pribadi, atau sekadar menikmati alam yang indah dari balkon pun bisa kamu lakukan. Seru, kan!

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
cerpen floweria

Cerpen Romantis: Flo(we)ria

9 trik pesikologis biar disukai banyak orang

9 Trik Psikologis yang bisa bikin seseorang langsung suka dengan kamu