in

LoveLove

6 Film Romantis Korea yang Cocok Ditonton Bareng Pacar

Mungkin selama #DiRumahSaja tak banyak hal yang bisa dilakukan. Selain tetap produktif dan bekerja dari rumah, kamu juga perlu menghempaskan stres dengan melakukan hobi atau kegiatan menyenangkan. Buat kalian yang udah punya pacar, gak ada salahnya nih nonton film-film romantis asal Negeri Ginseng. Pasti sudah tau kan, film romantis Korea emang paling bisa bikin hati meleleh dan bisa jadi inspirasi buat menjalin hubungan yang makin solid dengan si doi. Dari beberapa film romantis Korea yang cocok ditonton bareng pacar, cek yuk daftarnya berikut ini!

 

#1 My sassy girl (2001)

Tayang premier pada 2001, gak butuh waktu lama buat film My Sassy Girl merebut perhatian pecinta K-Drama. Dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun film ini sangat sukses di berbagai negara. Bahkan, sampai diremake oleh sutradara Yann Samuel di Amerika Serikat.

Kisahnya berawal dari Gyeon-woo, mahasiswa jurusan Teknik yang tanpa sengaja bertemu gadis mabuk di dalam kereta. Si gadis tiba-tiba mengucapkan kata cinta kepada Gyeon-woo, kemudian pingsan. Hal itu membuat Gyeon-woo kebingungan karena para penumpang kereta api menyangka Gyeon-woo adalah pacar gadis itu dan meminta Gyeon-woo untuk bertanggung jawab.

Perkenalan yang bermula dari kejadian singkat dan tak terduga inilah yang membawa Gyeon-woo ke perjalanan kisah cinta romantis yang dibumbui adegan kocak. Pastinya, kamu dan si dia bakal terpingkal-pingkal, deh!

 

#2 The Classic (2003)

Salah satu film romantis Korea yang wajib kamu tonton bareng pacar nih! The Classic menceritakan seorang gadis bernama Ji-Hye yang tanpa sengaja menemukan kumpulan surat cinta dari sang ibunda kepada cinta pertamanya.

Alur cerita maju dan mundur yang mengisahkan kisah Ji-Hye dan sang ibu sewaktu muda, tidak lantas membuat penonton bingung. Justru, penonton menjadi lebih jelas tentang apa yang terjadi pada kisah cinta pertama sang ibu.

Uniknya, pemeran Ji-Hye dan sang ibu adalah bintang yang sama, yaktu Son Ye Jin. Kisah cinta romantis dengan kenyataan yang menyayat hati, bakal bikin kamu meneteskan air mata. Terlebih lagi, dari surat-surat itu terkuak rahasia terselubung tentang siapa ayah kandung Ji-Hye sebenarnya. Waduh, ceritanya menyentuh banget, siap-siap tisu yang banyak, ya.

 

#3 Architecture 101 (2012)

Film romantis Korea yang satu ini cukup berbeda dari Drama Korea umumnya. Mengusung latar belakang seni arsitektur, kisah jalinan asmara Lee Seung Min dan Yang Seo Yeon perlahan tapi pasti mulai bersemi kembali.

Setelah lulus kuliah di jurusan arsitektur, Lee Seung Min menjadi seorang arsitektur sukses. Ia tidak menyangka, pada suatu malam, ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya setelah 10 tahun berpisah. Bukan tanpa alasan, Yang Seo Yeon rupanya memiliki sebuah properti kuno di Pulau Jeju dan membutuhkan bantuan Lee Seung Min untuk merenovasi ulang arsitekturnya.

Mampukah Lee Seung Min mendesain ulang properti itu seperti impian Yang Seo Yeon? Biar gak penasaran, yuk langsung tonton aja bareng kekasih filmnya ya. Dijamin deh, latar panorama Pulau Jeju yang menawan bakal bikin kamu terhibur sekaligus berasa liburan ke Korea.

 

#4 A Moment To Remember (2004)

Dinobatkan sebagai karya terbaik Son Ye Jin, film A Moment to Remember (2004) mengisahkan perjuangan suami yang merawat istrinya penderita Alzheimer. Sang suami diperankan manis oleh Jung Wo Sung bakal menguras air mata habis-habisan.

Menceritakan tentang pernikahan sepasang suami-istri yang saling mencintai. Pernikahan mereka diuji dengan sang istri yang tiba-tiba divonis menderita penyakit pikun atau Alzheimer. Perlahan sang istri mulai melupakan apa yang ia ingat. Termasuk melupakan jalan pulang ke rumah, bahkan ia tak ingat lagi tentang suaminya.

Segenap cinta dan perjuangan sang suami untuk mengembalikan ingatan istrinya penuh dengan linangan air mata dan tetesan keringat. Film ini dijamin bakal mengaduk-aduk perasaan dan emosi penonton.

 

#5 The Beauty Inside (2015)

Film The Beauty Inside memiliki alur cerita yang unik. Dari film ini dapat diambil pelajaran bahwa cinta tak memandang apa yang terlihat di luar, melainkan dari kecantikan dan kepribadian yang dimiliki.

Film romantis korea ini Mengisahkan tentang Woo Jin, desainer furnitur yang memiliki kondisi aneh, karena ia selalu bangun dengan wajah orang lain setiap bangun tidur. Dengan “kekuatannya” ini ia jadi seseorang yang pendiam dan introvert.

Namun, hidupnya berubah ketika ia jatuh cinta dengan Yi Soo. Dia mencoba memenangkan hati Yi Soo dengan segala kesulitan yang ia alami, sebab ia hanya punya waktu satu hari sebelum esok ia menjadi manusia baru.

 

#6 Two Faces Of My Girlfriend (2007)

Gu-chang berusia 23 tahun, adalah pria bujang yang tak laku. Jangankan pernah dicium, pacar saja tidak punya. Itulah sebabnya, teman-temannya selalu mengejeknya. Suatu hari ia tak sengaja menemukan sebuah dompet, dan mencoba mengembalikan ke pemiliknya.

Tanpa sengaja, ia segera jatuh cinta melihat sang pemilik dompet, Ani yang cantik. Dari luar ia tampak seperti pacar yang sempurna. Sampai, Gu-chang tahu bahwa ternyata Ani memiliki gangguan kepribadian ganda.

 

Asyik banget kan, kisah-kisah film romantis Korea di atas! Yuk, tambahkan ke daftar Must See bareng pacar, ya. Jangan lupa tinggalin komentar dibawah ya, Mana film romantis korea yang menurut kamu paling bagus!

Laporkan

Bayi

Ditulis oleh A. Benhardi

Bapak satu anak, yang mencintai keluarganya

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
tes kepribadian 4 elemen alam

Tes Kepribadian: Apakah Elemenmu?

tempat wisata di palembang

8 tempat wisata di palembang yang recommended banget