in , ,

LoveLove

8 tempat wisata di palembang yang recommended banget

Tentu bicara soal palembang pasti di benak kalian adalah dengan wisata kulinernya yang sudah terkenal bahkan mendunia yaitu pempek. Ya. betul sekali. Kota palembang mempunyai banyak sekali cerita di dalamnya bahkan sejarahnya.  Kota palembang termasuk salah satu kota tua yang berada di indonesia, yang hampir penduduknya mencapai kurang lebih 2 juta penduduk dari berbagai suku dan daerah, meskipun berbeda-beda suku dan ras masyarakat palembang memiliki rasa toleransi yang begitu tinggi dan saling menghargai satu sama lainnya. Karena hal ini lah palembang menjadi salah satu kota destinasi wisata yang populer.

Apakah kalian tahu? Selain kuliner, ternyata kota palembang memiliki destinasi wisata yang begitu populer dan memiliki daya memikat bagi wisatawan lokal maupun luar negeri apabila mereka berkunjung ke kota ini. Lalu apa saja sih destinasi tempat wisata yang sangat populer di kota palembang? berikut ini adalah 8 tempat wisata di palembang yang recommended banget, Alias wajib hukumnya kamu kunjungi kalau mampir ke palembang

#1 Jembatan Ampera Palembang

Jembatan ampera palembang merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar negeri, tempat yang satu ini sering dijadikan untuk objek foto sebagai kenang-kenangan selama berada liburan di kota palembang.

Jembatan ampera menghubungkan seberang ulu dan seberang ilir yang terpisahkan oleh sungai musi, dulu jembatan ini bisa di fungsikan membuka ke atas, apabila ada kapal besar untuk melewati jembatan ini, tetapi mengingat dengan usia jembatan yang sudah tua, fungsi dari jembatan tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

#2 Masjid Agung Palembang

Masjid agung palembang adalah salah satu masjid kuno peninggalan sejarah cukup lama yang berada di kota palembang, masjid ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat palembang.

Terlihat dari segi arstiek design, masjid ini dipadu berbagai unsur di dalamnya seperti melayu, cina dan eropa. Letak posisi yang cukup strategis, yang berada di tengah-tengah kota palembang, tentu hal ini akan mempermudah bagi wisatawan untuk berkunjung ke masjid agung palembang.

#4 Al-Qur’an Raksasa Palembang

Wisata berikutnya ada al-quran raksasa, wisata religi yang berada di kota palembang ini terletak di pinggiran dari pusat kota palembang, tepatnya berada di daerah gandus kota palembang.

Al Quran raksasa yang berada di kota palembang, secara keseluruhan berjumlah dengan 30 Juz yang terdiri dari 5 lantai. Tingginya hampir rata-rata mencapai 15 meter dengan lebar 8 meter. Pantas saja disebut Al Quran terbesar di dunia.

#5 Benteng Kuto Besak Palembang

Benteng kuto besak palembang merupakan salah satu bukti para pejuang melawan penjajahan di masa zaman itu. Tempat wisata yang terletak di pinggiran sungai musi, tentu menambah suasana menjadi indah untuk berkunjung ke tempat ini.

Hal yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini ketika waktu sore, karena tempat ini akan di kunjungi oleh masyarakat palembang, untuk melakukan rekreasi atau liburang bersama keluarga.

#6 Air Terjun Bedegung Palembang

siapa sangka ternyata kota palembang, memiliki keindahan air terjun yang begitu indah dan di tambah dengan pepohonan yang hijau berada di sisi air terjun tersebut. Destinasi tempat wisata air terjun bedegung palembang, paling ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal untuk berliburan bersama keluarga. untuk mengakses ke tempat ini, tidak mudahlah, pasalnya tempat air terjun bedegung jauh dari pusat kota palembang. Letak air terjun ini sendiri, berada di daerah kabupaten muara enim kota palembang.

#7 Pulau Kemaro Palembang

Pulau kemaro palembang salah satu tempat wisata yang paling terkenal hingga sampai saat ini di kota palembang. Tempat ini terdapat makam seorang putri palembang yang bernama siti fatimah. konon cerita sejarah asal usulnya, sang putri menikahi seorang pangeran asal negeri china yang bernama tan bun an, dia datang untuk berdagang. setelah melakukan pernikahan, pangeran mengajak tuan putri untuk membawa sang putri ke negeri asalnya yaitu china, untuk bertemu keluarga dari pangeran.

Setelah beberapa hari, akhirnya pangeran untuk mengajak sang putri untuk pulang ke kota palembang. sesampai di daratan sungai musi, tan bun an melihat sebuah gucci emas, dan kemudian dia melihat gucci tersebut dan membukanya, ternyata isi hanya sebuah sayur-sayuran.

akhirnya tan bun an membuang semua gucci-gucci tersebut ke dalam sungai, tetapi ada salah satu gucci yang jatuh di atas kapal dan kemudian pecah, tanpa di sadari isinya emas. Tanpa berpikir panjang, pangeran untuk mengambil gucci yang telah dia buang semua ke dalam sungai, pengawalnya pun ikut membantu terjun ke dalam sungai. Ntah kenapa tan bun an dan pengawalnya tidak muncul lagi ke daratan, di saat itu juga sang putri ikut menyusul pangeran yang terlebih dahulu tenggelam. Untuk mengenang mereka bertiga, dibangunlah sebuah kuil oleh masyarakat setempat yang berada di pulau kemaro.

Kamu suka menulis? Mau dapat uang tambahan dan artikel kamu dimuat di website rakatata.com? Ayo klik disini dan mulai bikin konten kamu sendiri!

Laporkan

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
film romantis korea

6 Film Romantis Korea yang Cocok Ditonton Bareng Pacar

Kehamilan binatang

Bunting Selama 3,5 Tahun! 13 Kehamilan Hewan yang Bakal Bikin Kamu Takjub