in , ,

OMGOMG

9 Tempat Angker yang Ada Di Indonesia, Berani Gak Kamu Kesini?

Bicara soal mistis, indonesia memiliki segudang tempat yang angker. Dalam daftar ini Bahkan ada beberapa tempat-tempat sudah begitu amat terkenal akan ke-angkerannya. Tempat-tempat ini sering kali, di anggap oleh masyarakat setempat paling menyeramkan, karena dihuni oleh para makhluk astral atau biasa yang disebut juga makhluk halus. Tidak hanya itu saja, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, tentunya kalian harus berhati-hati dan kalian harus menjaga ucapan serta harus memiliki sopan santun, karena kita berdampingan dengan makhluk yang tak tampak dilihat oleh mata. Nah, berikut ini tempat-tempat angker yang ada di indonesia, apakah kamu berani untuk mengunjunginya?

#1 Alas Purwo

Di balik ke indahan alam hutannya yang sungguh menawan, ternyata Alas purwo juga menyimpan aroma mistis yang cukup kuat dan membuat bulu kuduk merinding loh. Banyak masyarakat yang percaya bahwa Alas purwo merupakan sebuah kerajaan atau istana makhluk gaib yang hanya tidak bisa dilihat dengan mata biasa. Tentunya apabila kalian ingin berkunjung ke tempat ini, pasti akan membuat bulu kuduk kalian merinding. Hal yang paling penting adalah kalian harus memilliki adab dan sopan, karena tempat ini benar-benar sangat keramat.

#2 Lawang Sewu

Siapa yang tidak kenal tempat yang satu ini? Iya,’ lawang sewu. Terkenal dengan seribu pintu, tempat ini sering kali di jadikan tempat objek wisata oleh masyarakat di indonesia. Di karenakan tempat ini memiliki panorama objek foto yang cukup baik. Tapi ingat, dibalik keindahannya lawang sewu ternyata menyimpan aroma mistis yang cukup kuat. Menurut kabar ceritanya, pada zaman penjajahan tempat ini adalah tempat tahanan di masa penjajahan belanda, dulunya tempat ini adalah tempat penyiksa tahanan, oleh karena itu banyak para tahanan yang meninggal di dalam tempat ini dan dipercayai menghantui lawang sewu hingga sekarang

#3 Rumah Kentang

Tempat yang satu ini merupakan salah satu daftar tempat angker yang paling menyeramkan yang ada di indonesia, lokasi rumah kentang sendiri yang terletak berada di jakarta selatan. Konon, dalam rumah kentang tersebut ada seseorang anak kecil yang tinggal disana, secara tidak sengaja dia jatuh ke dalam wajan berukuran besar yang berisi rebusan kentang mendidih, sehingga membuat anak kecil tersebut meninggal di tempat tersebut. Jika kamu berkunjung ke tempat ini atau hanya sekedar lewat di rumah terebut, maka kamu akan mencium aroma kentang dan suara tangisan anak kecil.

#4 Terunyan Bali

terunyan bali tempat angker

Terunyan adalah sebuah desa yang berada di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, provinsi Bali. Desa ini terkenal dengan cara atau tradisi pemakamannya yang sungguh unik. Setiap orang yang meninggal pada umumnya dikuburkan di dalam tanah, tapi tidak dengan desa terunyan, di desa ini mereka justru membiarkan jasad dari orang tersebut tergurai di atas tanah. Dikarenakan Hal ini lah, desa terunyan memiliki suasana yang penuh dengan kemistisan dan menjadikan desa ini sebagai salah satu tempat angker di indonesia, khususnya jika kamu mengunjunginya dimalam hari.

#5 Pantai Selatan

Tidak begitu asing bagi kalian mendengar dengan tempat yang satu ini, yaitu pantai selatan atau pantai pelabuhan ratu, yang terletak di jawa barat. Sungguh dibalik suasana tempat yang sangat begitu indah, dengan air laut yang jernih. Pantai selatan merupakan tempat yang memiliki kisah mistis dengan sosok ratu pantai selatan atau yang biasa dipanggil dengan nama nyi roro kidul.

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini, dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau. Karena  menurut warga setempat pakaian berwarna hijau tersebut merupakan kesukaan dari nyi roro kidul sang ratu pantai selatan, untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.

#6 Sungai Musi

Sungai musi palembang memiliki kisah misteri yang amat begitu populer oleh kalangan warga setempat khususnya di kota palembang itu sendiri. Dari mitos atau cerita oleh masyarakat setempat, sungai musi dihuni oleh sosok hantu dan ikan besar seperti naga. Namun setiap akhir tahun biasanya ada aja korban yang jatuh di sungai musi ini, mayatnya kadang sering kali sulit untuk ditemukan di perairan sungai musi tersebut. Cerita ini bisa kalian percaya atau tidak, kembali kepada individu masing-masing.

#7 Benteng Vredeburg

Museum yang satu ini begitu sangat terkenal di indonesia, Benteng Vredeburg ini sendiri terletak di kota jogyakarta. Terlihat dari segi arsitektur, museum ini memiliki bagian bangunan yang sangat kokoh dan memiliki ukiran yang begitu amat khas di setiap dinding museum ini. Ternyata di tempat ini, beberapa ruangan memiliki suasana horor yang menyekam, yang akan membuat bulu kuduk kamu merinding, apabila memasuki ruangan tersebut.

#9 TPU Jeruk Purut

Tidak heran tempat yang berada di kota jakarta yang satu ini diangkat dalam sebuah film dengan tema horor. TPU jeruk purut memiliki cerita yang amat begitu legenda dengan kisahnya yang terkenal yaitu hantu pastur kepala buntung dan seekor anjing.

Itu dia mengenai beberapa tempat angker yang ada di indonesia, tempat-tempat tersebut sangat baik untuk dijadikan tempat wisata horor yang menyeramkan bagi kalian.

Kamu suka menulis? Mau dapat uang tambahan dan artikel kamu dimuat di website rakatata.com? Ayo klik disini dan mulai bikin konten kamu sendiri!

Laporkan

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
exo boyband korea

Siapa Personel EXO yang Cocok Jadi Pasangan Hidupmu?

film perang terbaik

8 Film Perang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton