in ,

LOLLOL LoveLove

9 Trik Psikologis yang bisa bikin seseorang langsung suka dengan kamu

9 Aturan Yang Harus Diikuti Jika Kamu Ingin Seseorang Langsung Menyukai Kamu di pertemuan pertama

Kebanyakan orang memiliki keinginan untuk membuat orang-orang menyukai kita bagaimanapun caranya. Otak manusia membutuhkan kurang dari sedetik untuk membentuk pendapat tentang siapa pun yang baru kita temui. Secara tidak sadar Kita selalu mengamati sekeliling, mencoba menemukan teman atau musuh. Jika kamu sangat ingin seseorang untuk menyukai kamu, penting untuk memberikan isyarat verbal dan non-verbal, memastikan kekaguman yang bersifat dua arah. Namun, membuat seseorang untuk menyukai kita bukan suatu hal yang gampang.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang menentukan seberapa besar peluang kita untuk disukai oleh seseorang. Para ahli Psikologi sudah menghabiskan waktu berabad-abad untuk mencari tau pasti, apa sih sebenarnya factor yang membuat kita disukai orang lain di pertemuan pertama. Dengan penelitian yang mendalam, telah ditemukan bahwa terdapat rangkaian trik psikologis yang cerdik, cepat serta dapat diterapkan untuk mempengaruhi orang tersebut agar berpendapat positif tentang kita.

#Aturan 1 – Teknik Bercermin Halus atau Efek Bunglon

Trik yang paling pertama disebut “bercermin” karena trik tersebut seperti menduplikasikan gestur tubuh orang lain secara halus tanpa membuatnya kentara. Pada tahun 1999, peneliti dari New York University mengenalkan sebuah fenomena yang bernama “The Chameleon Effect” atau Efek Bunglon. Fenomena ini menjelaskan bahwa ketika seseorang menyalin bahasa tubuh orang lain secara halus dan bisa membuat hal tersebut tidak terlalu kentara akan meningkatkan peluangnya untuk disukai oleh orang tersebut. Ketika kita menyalin bahasa tubuh seseorang, secara tidak sadar kita membuatnya lebih menyukai kita. Hal tesrebut dikarenakan otak manusia akan membentuk gagasan positif tentang kita karena teknik cermin ini dan perlahan-lahan akan membuat mereka menyukai kamu dalam waktu yang singkat

#Aturan 2 – Tersenyum dan binar mata

Seperti yang orang-orang bilang, senyuman adalah senjata terhebat untuk memikat hati seseorang. Jika kamu ingin seseorang untuk segera menyukai kamu, kamu harus sering menggunakannya. Hal ini sama sekali tidak membutuhkan tenaga yang besar. Yang kamu perlukan hanya senyum di wajah kamu dan kamu akan segera disukai oleh orang tersebut. Senyuman membuat kamu lebih mudah didekati, menarik dan membantu kamu membangun hubungan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Association for Psychological Science menemukan bagaimana senyuman mempengaruhi otak. Hasil scan kepala menunjukkan bahwa hanya melihat wajah yang tersenyum akan mengaktifkan obritofrontal cortex di otak, yang memiliki hubungan luas dengan area indriawi yang melibatkan emosi dan memori.

#Aturan 3 – Gerakan Telapak Terbuka, mengangguk dan trik bahasa tubuh lain untuk dilakukan dan dihindari

Coba gunakan  gerakan tangan ketika berbincang karena hal tersebut membuat kamu sebagai pembicara terlihat memiliki pengetahuan yang luas tentang topik yang sedang kamu bicarakan. Gerakan telapak tangan yang terbuka menandakan kepercayaan, membuat orang lain akan setuju dengan apa yang kamu katakan, sedangkan gerakan menunjuk sering kali bagi kebanyakan orang dianggap sebagai hal yang agresif dan kasar. Hindari untuk mengangkat dagu terlalu tinggi dan melipat tangan. Mengangkat dagu terlalu tinggi adalah gerakan tidak sopan karena hal tersebut mungkin membuat orang lain merasa rendah, menyilangkan tangan selama perbincangan menandakan defensif diri, tidak nyaman dan ketidakpercayaan diri. Anggukan menandakan keyakinan dan dianggap sebagai bentuk positif dari komunikasi nonverbal. Peneliti sosial di Jepang menemukan bahwa gerakan kepala mengangguk meningkatkan nilai kesukaan dan pendekatan subyektif secara signifikan. Anggukan juga dapat menguatkan bagian positif dari pesan tersebut. Hal tersebut berfungsi sebagai interaksi antara pembicara dan pendengar.

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
traveling aman di masa new normal

4 Ide Traveling Aman dari Sebaran Virus di Masa New Normal

4 Grup K-pop Cewek

4 Grup K-pop Cewek Paling Hits di Tahun 2020