in , ,

OMGOMG

Bunting Selama 3,5 Tahun! 13 Kehamilan Hewan yang Bakal Bikin Kamu Takjub

Manusia mengandung bayi selama 9 bulan. Namun tidak demikian dengan hewan, ada banyak hewan yang memiliki masa kehamilan lebih dari 9 bulan bahkan 3,5 tahun untuk menunggu proses melahirkan anak mereka. Berikut hewan-hewan yang memiliki masa kehamilan lebih dari 1 tahun.

#1 Gurita

Gurita merupakan hewan paling lama masa kehamilannya, mereka menyimpan dan membawa telur-telur gurita selama kurang lebih 4,5 tahun.

Tercatat dalam penelitian induk Gurita jenis Graneledone Boreopacifica yang ditemukan pada teluk California di tahun 2011 dan masuk rekor hewan paling lama dalam periode perkembangan.

  1. Gajah itu masa kebuntingan rata rata 22-24 bulan…..dan gajah akan bunting lagi setelah anak nya berumur 5 tahun…oke

#2 Tapir

Tapir Asia, tapir Brasil dan tapir gunung memiliki masa kehamilan 13 bulan dan ketiganya memiliki periode kehamilan yang sama. Tapir yang masih bayi memiliki corak warna yang berbeda dengan induknya, mereka memiliki warna bulu hitam atau coklat dan berhias corak garis serta bintik-bintik.

Bayi tapir yang dilahirkan hanya memiliki berat 5 kilogram tapi ketika dewasa bisa memiliki berat badan antara 227 hingga 363 kg.

#4 Keledai

Keledai memiliki masa kehamilan 11-14 bulan, sedangkan kuda memiliki periode kehamilan 11-12 bulan sehingga meskipun serupa masa kehamilan hewan ini memiliki perbedaan. Dalam masa kehamilan biasanya keledai akan melahirkan satu anak, tak jarang pula melahirkan 2 anak.

Namun kondisi tersebut sangatlah jarang. Berat badan anak keledai umumnya memiliki berat antara 8,6 sampai 13,6 kilogram.

#6 Unta

Tak berbeda dengan Jerapah, unta memiliki masa kehamilan yang tak kalah panjang. Yaitu 13 bulan untuk unta berpunuk dua, sedangkan 15 bulan untuk unta Arab (unta yang berpunuk satu).

Biasanya unta melahirkan satu anak namun tak bisa terpungkiri ada beberapa unta yang melahirkan dua anak sekaligus. Meskipun kondisi tersebut sangatlah langka. Dan istimewanya setelah 30 menit dilahirkan, bayi unta ini bisa berdiri dan berjalan di sisi induknya.

#9 Gajah Afrika

Selama 22 bulan induk gajah Afrika akan mengandung bayi gajah dan sudah dikenal dengan rekor mamalia terlama untuk usia kehamilannya. Gajah Afrika juga memiliki siklus masa subur yang lama yakni 15 sampai 16 minggu.

Dalam siklus kehidupan gajah betina akan melahirkan sebanyak 12 ekor anak gajah, dan anak gajah yang dilahirkan memiliki berat badan antara 200-268 pound setara dengan 90-121 kilogram.

#11 Badak

Spesies badak memiliki masa kehamilan yang berbeda-beda. Untuk badak India & badak hitam memiliki masa kehamilan antara 15-16 bulan. Sedangkan badak putih memiliki masa kehamilan 16-18 bulan.

Tiap induk badak melahirkan satu anak setiap masa kehamilannya dan jarang pula bisa melahirkan dua anak sekaligus. Sehingga membuat  badak menjadi salah satu spesies yang langka. Ini karena siklus kehamilan dan jumlah anak yang dilahirkannya.

#13 Kalajengking

Salah satu spesies hewan berbisa ini memiliki masa kehamilan selama 18 bulan. Tak seperti laba-laba yang bertelur, kalajengking melahirkan secara langsung anaknya dan masing-masing jenis spesies memiliki masa kehamilan yang berbeda-beda.

Kalajengking Kaisar memiliki masa kehamilan tujuh sampai sembilan bulan. Kalajengking Afrika mengandung hingga 18 bulan lamanya. Dan saat anak-anak kalajengking lahir, mereka akan langsung memanjat punggung dan memaksa untuk menggendongnya hingga tumbuh besar.

Kamu suka menulis? Mau dapat uang tambahan dan artikel kamu dimuat di website rakatata.com? Ayo klik disini dan mulai bikin konten kamu sendiri!

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
tempat wisata di palembang

8 tempat wisata di palembang yang recommended banget

cerpen misteri, legenda setan cicak

Cerpen Misteri: Legenda Setan Cicak