in ,

OMGOMG

Cara menangkal bau badan super simpel dengan 7 perawatan ala rumahan

Salah satu penyebab kurang PeDe seseorang adalah bau badan. Siapa sih yang pede kalau tampilan sudah on point eh tetapi masih saja terkendala dengan bau badan. Ugh!! Pasti nggak asyikkan. Atau mungkin kamu mau kencan sama gebetan tapi bau badan selalu mengganggumu? Bikin nggak PeDe kan jadinya!! Penyebab bau badan sendiri karena tertutupnya pori-pori oleh keringat sehingga menimbulkan bau tak sedap. Jangan sampai bau badan menghambat kreatifitas dan aktifitas sehari-hari, ya.. Yuk, ikuti Cara menangkal bau badan super simpel dengan 7 perawatan ala rumahan berikut ini

#1 Kaki bau, redam dengan cuka

Cara menghilangkan bau kaki dengan cuka

Pernahkah kamu mencium aroma busuk ketika melepas kaos kaki atau sepatu? Kalau iya, berarti penyebab bau adalah kakimu. Nah untuk menangkal masalah bau kaki ini cobalah lakukan beberapa hal yang bisa diterapkan dirumah.

Cuka merupakan obat rumahan anti bakteri yang mampu melawan berbagai bentuk bakteri, jamur dan mikroba karena asam asetat yang terkandung didalamnya. Teteskan cuka pada kaki lalu rendam dengan air, setelah kaki berada dalam rendaman tambahkan beberapa tetes cuka dan minyak esensial favorit kamu. Biarkan kaki terendam selama 10 hingga 20 menit. Lakukan sekali sehari agar hasil maksimal.

#2 Gunakan Temulawak

Cara menghilangkan bau badan dengan temulawak

Temulawak dipercaya mampu mengatasi bau badan karena beberapa kandungan zat yang ampuh yang terkandung didalamnya seperti saponin, flavonoida dan minyak atsiri. Lakukan cara nya sebagai berikut :

  • Kupas temulawak
  • Parut 30 gram temulawak
  • Campur dengan ½ gelas air hangat, saring dan peras lalu tambahkan satu sendok madu dan minum ramuan ini secara teratur selama seminggu untuk hasil yang maksimal

#3 Lulur ampas kopi

Cara menangkal bau badan dengan lulur ampas kopi

Kalau kamu terbiasa minum kopi, kamu bisa menggunakan ampas kopi sebagai lulur karena bubuk kopi dikenal dengan penyerap bau yang ampuh dan mempunyai aroma yang kuat.

Ketika dapur turut menyebarkan aroma tak sedap, gunakan kopi bubuk untuk menghempas bau-bau menyengat. Misalnya bau amis ikan atau bau bawang putih yang menempel di telapak tangan.

Cara membuat lulur dari kopi

  • Campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun dan tambahkan tetesan minyak esensial favorit kamu
  • Campur semua bahan dalam mangkuk kecil dan scrub kopi sudah bisa kamu gunakan
  • basahi kulit dan oleskan scrub dengan lembut ke tubuh.
  • Bilas dengan sabun dan air, gunakan seminggu sekali agar mendapatkan hasil maksimal

 

#4 Air Lemon

cara menangkal bau badan dengan air lemon

Minum air lemon dan mengoleskan lemon pada ketiak bisa mengubah tingkat pH tubuh karena lemon kaya akan vitamin C & asam sitrat yang membantu melindungi tubuh dari bakteri penyebab bau badan. Apabila kamu menggunakan air lemon sebaiknya digunak saat malam hari dan dalam suhu ruangan karena reaksi air lemon sangat keras saat terkena sinar matahari.

Cara membuat olesan air lemon, campurkan setengah lemon dan 1 gelas air lalu campur dan oleskan pada lipatan kulit yang tersembunyi seperti ketiak.

 

#5 Konsumsi Daun Kemangi

cara mengatasi napas tak sedap dengan daun kemangi

Di dalam daun kemangi terkandung minyak atsiri yang mampu mengatasi bau badan dengan cepat. Terlebih lagi daun kemangi dikenal juga sebagai antiseptik yang ampuh mengatasi kuman dan bakteri.

Dengan mengkonsumsi secara langsung sebagai lalapan atau dikeringkan dan dijadikan sebagai teh kemangi juga bisa lho.

 

#6 Minyak kelapa sebagai obat kumur

cara mengatasi bau mulut dengan minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan antibakteri dan sudah terbukti membantu kebersihan mulut. Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai obat kumur, kamu hanya cukup berkumur dengan takaran 1 sampai 2 sendok makan minyak kelapa extra virgin oil.

Dan berkumurlah dengan tenggorokan setidaknya 5 menit dan keluarkan minyak dengan air hangat.

 

#7 Mengatasi Bau Badan Dengan Soda Kue

cara menangkal bau badan dengan soda kue

Soda kue atau baking soda sudah banyak digunakan untuk berbagai industri sebagai penetral bau karena memiliki sifat penyerapan bau yang sangat kuat. Atau mungkin kamu sudah menemukan deodoran komersial yang mengandung soda kue untuk membantu melawan bau badan.

Namun dengan mengoleskan soda kue dalam bentuk murni dan langsung pada kulit dapat menyebabkan iritasi sehingga harus dicampurkan dengan bahan lain.

Cara membuat deodoran kering dari soda kue, campurkan satu sendok soda kue dengan 6 sendok tepung maizena, lalu kocok secara perlahan agar hasil maksimal dan mudah pengaplikasinya. Atau membuat deodoran basah dari soda kue, campurkan satu sendok soda kue dan 2 sendok minyak kelapa dalam mangkuk kecil, pijat dengan lembut pada kulit.

#8 Bonus cara menangkal bau badan

cara menangkal bau badan dengan tawas

Kalau kamu tidak suka deodoran dengan kandungan minyak, kamu bisa menggantikannya dengan satu sendok pasta dan satu sendok teh soda kue lalu beri sedikit air dan oleskan pada ketiak, tunggu pasta benar-benar kering sebelum berpakaian.

Kamu juga bisa menggunakan tawas untuk mengatasi masalah bau badan. Tawas memiliki kandungan aluminium chlorohydrate yang bisa mengatasi keringat dengan cepat. Terapkan tawas yang sudah dihaluskan ke area ketiak setiap kali habis mandi sehingga keringat dan bau badan bisa hilang dan bisa dihindari.

 

Masalah bau badan memang cukup mengganggu apalagi bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas. Jadi mulailah menjaga kebersihan tubuh dengan baik, terapkan pola hidup sehat sehingga masalah bau badan bisa diatasi. Dan gunakan bahan alami yang tepat agar mampu mengatasi bau badan sehingga bau badan tidak lagi mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Semoga artikel Cara menangkal bau badan super simpel dengan 7 perawatan ala rumahan ini bisa berguna, selamat Mencoba!

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
trivia quiz netflix

Trivia Quiz: Apakah Kamu Penonton Setia Netflix?

tes kecocokan member red velvet

Siapa Member Red Velvet yang Cocok Jadi Pasangan Halu?