in ,

LoveLove

Keistimewaan Angkatan Corona 2020

 

Kelulusan adalah momen besar yang paling dinantikan para pelajar Karena banyak sekali hal berkesan yang  tidak akan dilupakan para pelajar. Namun,bagaimana jika ternyata kelulusan yang sudah dinantikan tidak terjadi sesuai dugaan,seperti halnya pelajar lulusan 2020 yang sebagian besar dari pelajar tersebut tidak jadi wisuda karena pandemi covid-19. Selain itu mereka juga sering disebut-sebut “Angkatan Corona” atau “angkatan yang lulus lewat jalur give away”.

Bagi kalian para pelajar yang lulus di tahun 2020 jangan berkecil hati.Berikut keistimewaan pelajar lulusan 2020 atau angkatan corona:

Sabar ikhlas dan peduli

banyak sekali dari kalian yang sudah menantikan hari kelulusan bahkan mungkin sudah merencanakan apa saja yang akan dilakukan ketika hari kelulusan nanti namun tiba-tiba semua itu mendadak gagal karena pandemi di tahun ini dengan berat hati para pelajar menerima kenyataan pernyataan yang telah dikeluarkan oleh  sekolah bahwa wisuda tahun ini diundur atau  dilaksanakan di rumah atau bahkan ditiadakan.

Dalam hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya tersebut menandakan pelajar lulusan 2020 sangat peduli terhadap pandemi covid -19 ini,itulah mengapa mereka menerima hal ini dengan penuh kesabaran dan keikhlasan belum lagi sabar dengan ejekan orang-orang sekitar atau netizen yang menjuluki pelajar tahun ini “Angkatan Corona” atau “Angkatan Tanpa wisuda”.Wow…kuat mental sekali ya pelajar lulusan tahun ini.

Sebutan “Angkatan Tanpa Wisuda” bisa dijadikan peluang motivasi

“Kasihan ya..jadi angkatan yang berakhir tanpa wisuda”.Jika kalian mendengar ejekan tersebut jadikan saja motivasi untuk kalian agar kalian punya tekad dan semangat untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya.

“oh iya, saya  lulusan 2020 karena saya tidak dapat merasakan wisuda di jenjang pendidikan sekarang, itu artinya saya harus punya tekad dan semangat untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya biar saya bisa merasakan wisuda di pendidikan selanjutnya”.

Kebersamaan yang tidak sekedar diartikan dari foto wisuda bersama.

“Lulus tanpa wisuda lalu karantina.Sudah pasti kalian sudah tidak ada momen kebersamaan dengan teman-teman dong”. Untuk kalian yang mendengar ejekan ini, jawab saja “kebersamaan apa yang tidak kita rasakan?karena sejatinya kebersamaan itu bukan telah berfoto wisuda bersama namun kebersamaan itu adalah susah dan senang yang telah dilalui bersama”.gimana?keren kan jawabannya.

Angkatan yang akan selalu dikenang

Lulus tanpa wisuda dan UN yang mendadak dibatalkan semua yang terjadi karena pandemi ini adalah hal unik pertama kali yang tidak bisa didapatkan oleh lulusan di tahun-tahun sebelumnya itulah mengapa lulusan 2020 secara tidak langsung adalah lulusan yang akan selalu dikenang karena pelajar lulusan tahun 2020 ini menciptakan sejarah baru.

Banyak tokoh-tokoh terkenal yang mengucapkan semangat kepada angkatan istimewa ini.

kalian tau gak sih banyak orang-orang terkenal yang mengucapkan kata-kata semangat kepada lulusan tahun ini,seperti Dian Sastro,Rossa bahkan BTS juga mengucapkan semangat untuk lulusan 2020. keren gak tuh ? cuma lulusan 2020 lho yang diucapin orang-orang terkenal kayak gitu.

itulah beberapa hal yang membuat lulusan 2020 sangat istimewa.oleh karena itu,bagi kalian palajar lulusan 2020 jangan berkacil hati,ingat selalu apa yang diucapkan Najwa Shihab dalam video yang diunggah di channel youtube-nya

“Pembuktian itu bukan dengan toga dan ijazah tapi upaya dan jerih payah”.

Najwa Shihab

 

Jadi, kamu perlu ingat bahwa hanya karena kalian pelajar lulusan 2020 atau angkatan corona, bukan berarti kamu akan menjadi seseorang yang kurang berguna bagi masyarakat. Masa depan cerah menunggu kamu!

Kamu suka menulis? Mau dapat uang tambahan dan artikel kamu dimuat di website rakatata.com? Ayo klik disini dan mulai bikin konten kamu sendiri!

Laporkan

Bayi

Ditulis oleh Yeemz

Hi, nama saya Sayma Khodijah,namun untuk nama pena saya biasa menggunakan Yeemz
Saya suka menulis puisi, artikel,dan menggambar komik.

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
mainan jadul era 90an

15 Mainan Jadul Era 90-an Yang Membekas Dalam Hatiku

4 Tips Mahir Berbahasa Inggris Biar Punya Teman Bule