in ,

LoveLove

Lagi Gak Percaya Diri? Dengerin Playlist Lagu ini!

Music is so powerful

Sebuah musik bisa membuat kamu merasa sedih dan rapuh, kadang bisa membuat kamu bisa meluapkan emosi dan kadang juga bisa membuat kamu merasa termotivasi dan membuat hari mu ceria.

Kalau saat ini kamu sedang merasa “down” alias sedang tidak merasa percaya diri, mungkin dengan mendengarkan musik tertentu bisa membuat kamu merasa percaya diri lagi.

Berikut ini rakatata sudah menyiapkan deretan lagu yang bisa membuat kamu percaya diri lagi dan mencerahkan harimu, dengarkan kesemua playlist ini dan selamat menikmati.

Jangan lupa kasih vote, lagu mana yang paling powerful buat kamu 🙂

#1 ONE OK ROCK – Stand Out Fit In

Keseluruhan lagu Stand out Fit in yang dibawakan oleh band asal jepang One Ok Rock ini adalah mengenai sebuak kontradiksi (pertentangan antara dua hal yang sangat berlawanan atau bertentangan.), Bagaimana kita secara sadar atau tidak sadar dituntut untuk menjadi sesuatu, seseorang atau sesuai dengan standart yang telah ditentukan oleh masyarakat.

Lirik yang kuat dalam dalam lagu ini juga memuat pesan motivasi untuk belajar menghargai, menerima dan mencintai diri kamu sendiri, tidak perlu menjadi orang lain walau masyarakat menganggap kamu berbeda dan tidak sesuai standart mereka.

#2 Rachel Platten – Fight Song

Lagu fight song yang dinyanyikan oleh Rachel Platten ini sangat menginspirasi jiwa. Musik dan lagu dalam lagu ini dikemas menjadi suatu musik yang terasa lembut, manis dan menyentuh perasaan serta memacu otak kamu untuk berfikir bahwa betapa penting nya kita untuk melawan perasaan negatif yang ada di fikiran kita dan lebih fokus pada tujuan hidup atau ambisi positif dan tentu saja harus lebih percaya pada diri kamu sendiri!

#3 Bon Jovi – It’s My Life

Salah satu lagu paling populer yang dinyanyikan oleh musisi legendaris Bon Jovi satu ini cocok banget didengarkan oleh kamu yang ingin relax sebentar dan ingin lebih fokus pada hal-hal penting di kehidupan mu. Dentuman beat yang kuat akan memicu energi dalam tubuh kamu, menginspirasi kamu untuk tetap semangat dan maju kedepan. Sementara itu dalam lirik lagu it's my life ini bisa menginspirasi kamu untuk lebih menikmati hidupmu, dan mengambil langkah kedepan, besar atau kecil untuk sesuatu yang kamu inginkan.

#4 Keala Settle & Cast The Greatest Showman – This Is Me

Pertama, waktu admin denger lagu This Is Me ini yang merupakan OST dari film the Greatest Showman ini sumpah, bikin merinding dan bikin mata sedikit berair, dengan musik, lirik dan video yang kuat. Memiliki pesan bahwa kamu harus mencintai diri kamu sendiri, percaya diri dengan segala kekurangan dan kelebihan masing-masing individu, meski tentu aja dalam society ada aja individu yang membuat kita "down" yang kadang ngebuat kita sakit dan gak percaya diri, that's life! Sebagai mahluk sosial kita gak bisa menghindari itu, jadi jangan fokus kesitu dulu, bagaimana ngehindarinnya tapi lebih fokus ke diri kita sendiri, kamu harus kuat, sembuh lebih cepat jika tersakiti dan tetap melangkah kedepan.

#5 Idina Menzel – Let It Go (Soundtrack Frozen)

I know..kamu pasti fikir ini cuma lagu anak-anak dan hanya untuk anak-anak, well the truth is gak kaya begitu, meskipun lagu Let it go ini lebih digemari oleh anaka-anak karena merupakan original soundtarack dari film animasi Frozen, tapi kamu gak tau betapa kuat lirik dan pesan dalam lagu ini.

Lirik lagu let it go dinyanyikan oleh idina Mezel yang merupakan pengisi suara Elsa di film frozen ini memiliki pesan yang kuat, bahwa kita harus menerima dan mencintai diri kita sendiri, walau pun kadang ada yang membuat kita jadi gak percaya diri karena perkataan atau tindakan orang lain tentang kekurangan kita, dalam lagu ini elsa berusaha menyampaikan pesan "biarin aja!" jangan hiraukan perkataan atau tindakan orang yang mencemooh atau mempermalukan kita!

#6 CherryBelle – Beautiful

Lagu beautiful yang dinyanyikan oleh Salah satu girlband indonesia yg bernama Cherrybelle ini termasuk punya lirik yang simpel,kuat dengan music yang ear cathing alias enak didenger. Dalam lagu ini cherrybelle yang berpersonil Devi, Wenda, Anisa, Felly, Cherly, Gigi, Ryn, Kezia, Steffy, Ellen, Miftah, Yori, Ela, Novi, Angel, berusaha menyampaikan pesan bahwa kamu sudah cantik apa adanya dan jangan dengarkan kata orang yang bikin kamu gak percaya diri.

#7 Taylor Swift – Shake It Off

Ini baru clasic! Buat kamu yang punya banyak haters pasti sering denger lagu Shake It Off ini. Udah bagian dari kehidupan sosial ada yang suka kita dan tentu aja ada juga yang gak suka atau benci dengan kita, gak mungkin kita bisa nyenengin semua orang, bikin semua orang suka atau cinta kita, really mustahil!

The good news is, kamu opini orang yang gak suka dengan kamu itu sangat amat teramat gak penting buat kamu, cuma jadi penghambat kamu aja, so shake it off like tylor swift!

#8 Christina Aguilera – Beautiful

Beautiful adalah lagu yang dibawakan oleh diva Cristina Aquilera, salah satu lama (dirilis pada tahun 2002) yang sangat masih layak didengarkan  untuk menginpiriasi jiwa kita masing-masing meski di zaman modern ini, dikarenakan permasalahan sosial yang masih sama dalam society kita.

Music, lirik dan video untuk lagu ini sangat powerful, memiliki pesan yang antara lainnya seperti, bagaimana kamu harus mencintai diri kamu, meski kamu merasa buruk dalam segi apapun, Tidak merasa Minder (kurang percaya diri) dengan Standart kecantikan yang mainstream dalam society. Dan juga bahwa setiap individu di dunia ini berhak untuk mendapatkan pengakuan, seperti apapun bentuk tubuhmu, bagaimana wajah mu, berapa berat badanmu, berapa tinggi mu, seperti apa warna kulitmu, bagaimana rambut mu, apa yang kamu kenakan, atau bagaimana Orientasi seks kamu.

#9 Alessia Cara – Scars To Your Beautiful

Scars to your beautiful yang dinyanyikan oleh Alessia Cara, musisi dan penulis lagu berbakat dari kanada ini salah satu lagu favorit admin dengan musik dan lirik yang pas banget untuk meningkatkan kepercayaan diri. Dalam lagu ini lagi-lagi membalasa permasalahan sosial yang akut dan sudah lama ada di masyarakat kita, tentang standart kecantikan. Kebanyakan orang berlomba-lomba menjadi idola mereka, melupakan siapa sebenarnya dirinya sendiri, hingga menyakiti diri sendiri seperti Diet ketat yang gak profesional tanpa perhitungan asupan energi yang tepat, hanya berfikir untuk jauh lebih sedikit makan.

Mungkin kalimat yang paling tepat adalah Hidup untuk mengejar standart kecantikan, gak ada yang salah dengan diri kamu sendiri, semua orang diciptakan berbeda, ada yang lebih ada yang kurang, kalau kamu ingin dicintai orang lain cintai diri kamu terlebih dahulu dengan cara menerima dirimu sendiri, dengan menerima dan mencintai diri kamu sendiri dijamin 100%!! Hidup kamu akan menjadi lebih bahagia.

Kamu suka menulis? Mau dapat uang tambahan dan artikel kamu dimuat di website rakatata.com? Ayo klik disini dan mulai bikin konten kamu sendiri!

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Mitos dan Fakta HIV/AIDS

Mitos dan Fakta HIV/AIDS yang perlu kamu tau

Hidup lebih indah

23 Hal Kecil Yang Bisa Membuat Hidupmu Makin Indah