in

LoveLove

Mau balikan dengan mantan? kenali 3 pertanda ini dulu

Setiap manusia terikat dengan kenangan, khususnya kenangan mantan :)

Rakatata berkonsultasi dengan beberapa psikolog untuk beberapa tips tentang kapan sebaiknya kamu setidaknya mencoba untuk meminta balikan dengan mantan.

Jika kamu pernah atau sering membandingkan setiap teman kencan barumu dengan mereka, selalu merindukan keberadaan mereka, dan melihat mereka menjadi solusi masalahmu, mungkin sudah waktunya untuk menghubungi mereka.

Dalam setiap hubungan yang telah berakhir sebagian pasangan menemui sebuah titik dimana pikiranmu berada dalam suatu nostalgia dan berpikir, “Apakah saya telah membuat kesalahan putus dengannya?”

Titik ini sangat umum dijumpai atau dialami dan sangat wajar, tanpa melihat siapa yang memutuskan untuk berpisah (putus). Tapi jika kamu mendapati pikiran kamu selama berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, setelah kamu putus, maka sangat mungkin ada sesuatu yang lebih daripada rasa kesendirian.

Sangat wajar bagi pasangan untuk berpisah sebelum bersatu kembali, tapi kesempatan kedua bukan untuk semua orang. di artiekl ini Rakatata akan memberikan tips agar kamu yang baru berpisah atau putus bisa mengenali 3 tanda utama kapan dan kenapa kamu harus memikirkan kembali dan mencoba untuk balikan dengan mantan.

1. Kamu sadar kalau alasan putus bisa diperbaiki

Setiap pasangan yang berpisah atau putus pasti memiliki alasan baik itu besar atau kecil yang mengacu pada keputusan bersama untuk putus. Meskipun masalah ini tampaknya tidak dapat diatasi pada saat itu, dengan beberapa waktu setelah putus, mungkin kamu baru menyadari beberapa sousi sederhana untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kadang-kadang sebuah tantangan dalam hubungan terasa seperti masalah yang sangat besar dan tidak bisa diselesaikan pada saat itu, Begitu kamu melangkah mundur (timeout) dari situas tersebut dan berhenti sejenak, hingga kepala kamu dan pasangan jernih, kamu bisa melihat bahwa mungkin dengan komunikasi yang lebih baik atau sedikit komitmen kuat, kamu berdua bisa melewatinya bersama-sama tanpa harus putus.

Berikan beberapa pemikiran serius apakah kamu bersedia dan mampu mengatasi masalah ini atau tidak. Jika saat ini (sesudah putus) kamu yakin bahwa kamu memiliki jawaban yang memungkinkan kamu untuk kembali bersama orang ini lagi, ini merupakan pertanda bagus dan 1 dari 3 pertanda utama untuk mencoba balikan dengan mantan.

2. Membanding-bandingkan mantan dengan teman kencan barumu

Nobody perfect, tidak ada manusia yang sempurna, pasti setiap manusia memiliki kebiasaan buruk termasuk kamu, suka atau tidak, suatu hubungan yang sehat dan baik itu dimana masing-masing pasangan bisa menerima kebiasan buruk masing-masing pasangan selama kebiasaan buruk tersebut tidak menempatkan hubungan pasangan dalam resiko seperti yang mengacu terhadap prilaku tidak menghargai pasangan yang bisa berbentuk verbally abusive (kekerasan mental) atau physically abusive (kekerasan fisik).

Jika kamu akhirnya memulai hubungan taua PDKT dengan pasangan baru, dan kamu menemukan bahwa kamu bisa lebih menerima kebiasaan buruk mantan kamu dibanding pasangan yang baru terutama membawa-bawa mantan kamu baik itu hanya dalam pikiran kamu seperti atau lisan contoh itu adalah 2 dari 3 pertanda utama untuk mencoba balikan dengan mantan kamu tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa contoh dalam situasi yang termasuk dalam membanding2 kan mantan kamu dengan pasangan atau calon pasangan yang baru.

Misalkan begini, biasanya dengan mantan ketika kamu sakit si mantan biasanya menawarkan diri terlebih dahulu untuk melakukan sesuatu sebagi bentuk perhatiannya terhadap kamu seperti menawarkan untuk membawakan makanan, menwarkan untuk menemani ke dokter dll, tapi sekarang dengan pasangan baru kamu atau calon, kamu harus meminta terlebih dahulu dan dalam pikiran kamu berkata “ih kalau sama si doi mah pasti udah nawarin makanan,bla..bla..bla”

3. Merindukan masa-masa indah bersama mantan

Tentu, hubungan lama Anda memiliki poin buruk, tapi jika kamu tidak dapat berhenti memikirkan masa-masa indah yang kamu dan mantan lalui bersama ini bisa menjadi pertanda besar bahwa kamu masih harus harus berusaha untuk balikan dengan sang mantan”

Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang masih bimbang untuk balikan dengan mantan atau gak,ingat, jika kamu ingin merasa bahagia kenapa kamu harus fokus memikirkan gengsi? jika kamu merasakan pertanda-pertanda utama diatas, coba berusaha untuk meyakinkan mantan untuk balikan, semoga sukses!

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    identitas asli superhero

    Kamu tau gak identitas asli dari superhero ini??

    tes kepribadian asmara

    Bagaimana Karaktermu sebagai pasangan berdasarkan binatang yang kamu pilih?