in

LoveLove

Pertemuan kembali ibu dan putrinya yang telah meninggal melalui VR

Seorang Ibu bertemu kembali dengan putrinya yang telah meninggal dunia

VR atau Virtual Reality adalah sebuah simulasi dimana penggunanya bisa merasakan sebuah dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia nyata atau dibuat sangat mirip dengan dunia nyata. Penerapan teknologi Virtual Reality bisa berupa Hiburan (seperti Video games dll) atau Pendidikan (ilmu kedokteran, Kesehatan mental/terapi,militer).

Ibu bertemu dengan anaknya yang telah meninggal
Nayeon dalam Virtual Reality – Image credits: MBCdocumentary

Sebuah stasiun televisi swasta di korea selatan yang bernama Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dengan cerdas menerapkan aplikasi Virtual reality ini dalam salah satu show spesial yang berjudul “Meeting You”. Dalam segment ini menceritakan Pertemuan kembali ibu dan putrinya yang telah meninggal dunia pada tahun 2016, Melalui teknologi ini sang ibu Jang Ji-sung akhirnya bisa kembali bertemu dengan putrinya yang bernama Nayeon yang saat itu meninggal dunia ketika berumur 7 tahun dikarenakan sakit.

Nayeon Virtual reality - Image credits: MBCdocumentary
Nayeon, Menggemaskan ya 🙂

Team produksi acara ini bekerja sama dengan Teknisi VR di korea selatan untuk menyiapkan pertemuan kembali Jang Ji-sung dengan Nayeon. Design keseluruhan VR ini berfokus pada Nayeon, baik itu wajah, suara dan gesture tubuhnya berdasarkan informasi keluarga dan orang-orang yang mengenal Nayeon semasa hidupnya.

Di dalam dunia Virtual Reality tersebut, sang ibu akhirnya bertemu kembali dengan Nayeon, mereka menghabiskan waktu bersama, bermain, berbicara, berpegangan tangan serta merayakan ulang tahun nayeon, dalam VR Naeyon mengutarakan beberapa harapan untuk ulang tahunnya seperti berharap ayahnya berhenti merokok, kedua Kakak nya tidak berkelahi, Adiknya tidak sakit seperti dirinya dan sang ibu tidak merasa sedih lagi.

Mother reunited with deceased daughter
Jang Ji-sung berinteraksi dengan Nayeon – Image credits: MBCdocumentary

Momen istimewa tersebut diabadikan melaului sebuah video yang menyentuh, yang telah ditonton sebanyak menyentuh tersebut Pertemuan kembali ibu dan putrinya yang telah meninggal sangat menyentuh bagi siapa saja yang melihatnya, Video tersebut telah dilihat sebanyak 10,836,321 kali (hingga artikel ini diterbitkan) oleh para pengguna youtube lainnya, Banyak yang berkomentar bagaimana video itu sangat menyentuh, meneteskan airmata serta betapa luar biasa positif nya sebuah teknologi jika di terapkan untuk membantu sesama.

Kamu bisa Melihat video  Pertemuan kembali ibu dan putrinya yang telah meninggal dibawah ini:

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
quiz blackpink korea

Diantara personel BlackPink, Siapa yang paling cocok dengan kamu?