in

Review Film Your name – Kimi no Na wa

Film animasi Your name – Kimi no Na wa dirilis pada tahun 2016

Review Dan Sinopsis Film Your name – Kimi no Na wa

Kimi no Na wa. (君の名は。?, harfiah: “Namamu.”), atau yang dikenal juga dengan judul bahasa Inggrisnya Your Name, adalah sebuah film animasi Jepang produksi tahun 2016 bertema fantasi untuk remaja yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh CoMix Wave Films. Anime ini memiliki cerita yang “agak” kompleks dengan sedikit sentuhan surealis. Seorang cowok dan cewek yang masih SMA mengalami pertukaran jiwa. Jadi jiwa si cowok ada di si cewek, jiwa si cewek pun ada di si cowok; walaupun mereka tidak mengenal satu sama lain dan dipisahkan oleh jarak yang jauh sampai akhirnya mereka jatuh cinta. Hingga lewatlah sebuah komet, tiba-tiba pergantian jiwa tersebut berhenti. Agak klise memang, dan bukanlah barang baru dalam penceritaan sinema. Akan tetapi penulisan kisah sederhana ini ditulis dengan sentuhan tema “waktu” yang agak rumit sehingga membuat penonton mengernyitkan dahi untuk mencoba mencari benang merah antar dua karakter.

Sinematografi: sisi positif dari sebuah anime: you can do whatever you want with no boundaries in animation. Karena tidak adanya batasan, maka sang sineas tidak tanggung-tanggung dalam penggunaan warna dan scenery yang indah. Komet yang didaulat sebagai pemacu magis pertukaran jiwa kedua karakter didonimasi dengan warna biru keunguan untuk lebih memperkuat kesan surealis dalam tema film. Sinematografi yang luar biasa cantik dipadu dengan musik latar

Musik: ah… menurut saya musiknya adalah komponen yang memberi peran terbesar terhadap jiwa film ini. Ditulis oleh sebuah Rock band bernama Radwimps membuktikan bahwa jaman sekarang untuk menulis sebuah musik yang “mengena” tidak harus berbentuk orkestra dengan ratusan instumen gesek, tapi bisa menggunakan beberapa suara digital campuran analog. Kebanyakan lagu yang diputar memiliki lirik berbahasa Jepang (saya menonton versi Jepangnya), sehingga kebanyakan saya tidak tahu apa yang dinyanyikan; akan tetapi film ini dapat dikatakan memiliki bahasa universal yang sangat baik melalui alunan musiknya sehingga feel dari sebuah adegan dapat meresap begitu dalam di hati dan memori.

Menurut saya pribadi, dalam review film your name ini, terdapat 3 komponen paling penting dalam film: cerita, sinematografi, dan musik; dan film ini begitu menakjubkan dari ketiga hal tersebut sehingga membuat bulu kuduk saya berdiri berkali-kali.

Informasi film Your name – Kimi no Na wa

Rating: PG (for thematic elements, suggestive content, brief language, and smoking)
Genre: Animation, Drama, Romance
Director: Makoto Shinkai
Penulis : Makoto Shinkai
Durasi: 106 menit
Studio: FUNimation Films

Review Film Your name - Kimi no Na wa
Review & Penilaian
Kesimpulan
Overall, this movie is really great! Best anime I’ve watched so far!
Positif
Jalan cerita bagus
Musik yang pas
Negatif
4.3
Nilai

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nilai rating

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Loading…

    0
    tes kepribadian asmara

    Bagaimana Karaktermu sebagai pasangan berdasarkan binatang yang kamu pilih?

    Tes kepribadian BTS

    Personel BTS mana yang wajahnya paling mirip dengan kamu??