in

OMGOMG

Seberapa luas pengetahuan umum kamu??

Kalau kamu bisa menjawab semua berarti kamu jenius

Benar! Salah!

Mitos bahwa manusia hanya menggunakan 10% atau kurang dari kemampuan otaknya nya adalah salah, dan sudah beredar secara luas dalam jangka waktu yang sangat lama, hal ini mungkin disebabkan oleh pemikiran yang semua orang ingin dengar, bahwa dengan meningkatkan kinerja otak menjadi 90% bisa membuat semua manusia menjadi jenius atau pintar.Kenyataannya, manusia menggunakan hampir semua bagian dalam otak dan mengaktifkannya hampir setiap waktu. Otak itu sendiri terdiri dari saraf-saraf yang saling terhubung, pada saat kinerja otak dimulai, maka saraf-saraf ini akan memberikan respon-respon antara saraf yang satu ke saraf yang lainnya, lalu respon itu hilang jika kinerja selesai.

Benar! Salah!

Meski serangam zombie atau mayat hidup hanya ada dalam kisah fiksi, Pentagon ternyata menganggapnya serius. Departemen Pertahanan Amerika Serikat itu bahkan menyiapkan rencana antisipasi dari kiamat zombie. Pentagon ternyata sudah menyiapkan sebuah operasi penanganan kiamat zombie sejak 2011.

Operasi khusus itu bernama CONOP 888 atau Counter - Zombie Domination. Pentagon menganggap momok serangan mayat hidup bukan hal lelucon. Pentagon mengatakan, ada penjelasan yang masuk akal terkait kiamat zombie meski hal itu sulit untuk dijelaskan. Dokumen (CONOP 888) ini diidentifikasi sebagai alat pelatihan yang digunakan dalam latihan tentang konsep dasar rencana militer dan pengembangan perintah melalui skenario pelatihan fiksi.

Benar! Salah!

Dalam Literatur dari bangsa Mesir kuno,The Kuhn gynaecological papyrus yang ditulis pada sekitar tahun 1800SM dan merupakan text mengenai kesehatan tertua di dunia mengungkap penggunaan bahan-bahan alami sebagai pembunuh sperma atau spermisida, seperti madu dan berbagai herbal yang dimasukkan ke dalam vagina.
Namun yang mengejutkan, salah satu bahan yang pertama kali digunakan adalah kotoran buaya yang diyakini efektif mencegah kehamilan karena sifat keasamannya yang tinggi. Cara penggunaannya, kotoran buaya dimasukkan ke dalam alat kelamin wanita untuk memblokir sperma sebelum bercinta.

Benar! Salah!

Opisthenar adalah nama medikal yang resmi untuk bagian belakang tangan.

Benar! Salah!

Pulau-pulau Asia di dekat China dan India terkenal dengan rempah-rempah dan emas mereka, sehingga menjadikannya tujuan yang menarik bagi orang Eropa.

Christopher Columbus sangat berdeterminasi untuk mencari dan menemukan rute langsung yang lebih cepat dan aman, melalui perairan/laut melalui arah barat eropa menuju Asia (bernama India pada masa itu), hal ini dikarenakan rute pelayaran menuju asia melalui timur eropa yang berarti melalui timur tengah, dimana dikuasai oleh pedagang muslim dipercaya kurang aman dan memakan waktu yang lebih lama.

Sayangnya misi ini tidak berhasil dan dicapai olehnya, namun columbus secara tidak sengaja menemukan benua amerika dalam perjalannya.

Benar! Salah!

Berdasarkan pengalaman para astronaut yang mendiami Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS), menurut mereka aroma yang tercium adalah bau terbakar atau hangus. Lebih tepatnya, bau yang menyerupai asap dari kegiatan mengelas.

Bau tersebut seringkali mereka rasakan di permukaan seragam antariksa mereka ketika airlock kembali menekan udara. Para ilmuwan percaya bahwa bau tersebut berasal dari aroma hidrokarbon polisiklik.

Benar! Salah!

Menurut buku yang diterbitkan Pyongyang Korea pada abad ke-20: 100 Kejadian Penting, Kim Il-sung pernah berkunjung ke Indonesia untuk menemui rekan sejawatnya, Soekarno. Kim diajak berjalan-jalan di Kebun Raya Bogor. ketika itu dia berhenti di depan sekuntum bunga tertentu, batangnya meregang lurus, daunnya membentang seimbang, memberikan tampilan yang cantik, dan warna merah mudanya pada saat mekar menunjukkan keanggunan dan martabatnya.

Kemudian beliau berkata bahwa tumbuhan itu terlihat menawan hati, berbicara meluap-luap karena telah berhasil menemukannya. Soekarno berkata bahwa tumbuhan itu belum memiliki nama, dan dia akan menamainya sesuai dengan nama Kim Il Sung. Kim Il Sung menolak tawaran Soekarno, tetapi Soekarno tetap bersikeras bahwa menerakan nama Kim Il Sung bagi bunga itu adalah sebuah kehormatan yang besar.

Benar! Salah!

Yang mengejutkan pada phobia (ketakutan berlebihan) ini kebanyakan tidak hanya takut pada ayam hidup, bisa juga pada ayam yang sudah mati, telur ayam bahkan bulu ayam. Alektorophobia diambil dari bahasa yunani kuno yaitu alektor yang memiliki arti ayam jantan.

Benar! Salah!

Warna asli patung liberty bukanlah biru kehijauan seperti sekarang, akan tetapi berwarna merah-orange mengkilap. Alasan kenapa patung Liberti berubah menjadi warna hijau adalah karena di permukaan bagian luar patung ini ternyata dilapisi oleh ribuan lapis tembaga.

Tembaga dapat bereaksi dengan udara dan kelembaban dan perlahan lapisan tambahan diluar tembaga yang disebut dengan Patina Sebenarnya patina berfungsi untuk melindungi logam di bagian dalamnya dari korosi dan degradasi sehingga banyak kita lihat patung yang terbuat dari tembaga bisa sangat tahan lama.

Benar! Salah!

Dengan insting kamu, pasti kamu mengira oksigen, tapi faktanya kandungan oksigen pada udara yang kita hirup hanya berjumlah 20% sebagian besarnya78% adalah nitrogen, diikuti dengan 0.93% argon, 0,04% karbon dioksida dan sebagian kecil gas lainnya.

Trivia susah
Selamat! Pengetahuan umum kamu seluas kandang hamster keponakan admin

Selamat! Pengetahuan umum kamu seluas pekarangan rumah minimalis

Luar biasa! Pengetahuan umum kamu seluas lapangan GBK cuii!

SUPERB!! Pengetahuan kamu seluas samudera Pasifik!, Btw, ini hasil ikut quiz yang keberapa? :p

Bagikan Hasil yang kamu dapat di:

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Loading…

    0

    Ternyata ada rahasia tak terduga dibalik 12 foto keren ini

    Review film What We do In The Shadows

    Review film What We do In The Shadows