in ,

Tur Virtual, Kamu bisa tetep jalan-jalan walau Stay At Home

Sudah bosan di rumah dan kebelet travelling? Kamu gak sendirian! Di luar sana juga banyak traveller milenial yang merasakan hal sama. Sudah berbulan-bulan lamanya mengisolasi diri dengan banyak tinggal di rumah.

Kita hanya boleh keluar untuk kondisi mendesak seperti belanja kebutuhan sehari-hari atau bekerja. Kita yang biasanya sudah asyik merencanakan liburan setiap kali punya jatah cuti atau dapat rezeki tiket mudah, terpaksa harus ngempet karena mengikuti protokol kesehatan.

Hingga semuanya kembali normal, kini tren traveling pun mulai bergeser ke arah virtual. Dengan bantuan komputer atau gadget dan tentunya koneksi internet yang stabil, kamu yang sudah “mupeng” banget bepergian bisa menemukan solusi yang nggak kalah seru. Ini saatnya menyalakan komputer dan pasang headset VR buat menjajal tur virtual berikut ini.

#1 Atourin

Layanan pariwisata Atourin menyediakan berbagai tur virtual di seluruh Indonesia, yang bakal ditemani pemandu lokal.

Ada beberapa tujuan seru yang bisa dicoba, seperti Pulau Natuna di Riau, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Tanjung Puting di Kalimantan Tengah, Desa Budaya Baduy dan Raja Ampat di Papua.

Nggak perlu berburu tiket murah atau sibuk packing koper, cukup bayar ‘tiket’ untuk tur virtual yang dibanderol mulai dari Rp 50 ribu untuk satu tujuan.

Uniknya, tur ini gratis khusus buat pekerja medis di Indonesia, berguna banget buat obat stres di sela aktivitas.

#2 Museum Bahari

Jakarta termasuk daerah di Indonesia yang masih menerapkan PSBB alias Pembatasan Sosial Berskala Besar. Buat yang sudah ngebet pengen jalan-jalan, coba deh tur virtual Museum Bahari.

Berlokasi di Jakarta Utara, Museum Bahari ini dikenal sebagai bangunan tertua di ibukota, yang dibangun dalam tiga fase dari 1652 hingga 1771.

Museum ini menampung koleksi sejarah maritim kepulauan, mulai dari perahu kuno hingga gambar-gambar negara ini. Sepinya pengunjung bikin pengelola putar otak dan mengadakan tur virtual lewat Instagram Live sejak pertengahan Mei.

Asyiknya lagi, semuanya gratis lho! Kamu bisa menjelajah keunikan perahu tradisional dan koleksi lainnya secara online.

#3 Wisata Kreatif Jakarta

Operator tur Wisata Kreatif Jakarta ini sudah melakukan 90 menit perjalanan virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom sejak awal Mei. Ada rutenya masing-masing lho!  Yaitu rute reguler dari Senin hingga Kamis, rute khusus pada hari Jumat dan rute internasional buat mengisi weekend.

Rute reguler dikhususkan buat kamu yang ingin menjelajahi berbagai lokasi di Jabodetabek, sedangkan rute khusus didasarkan pada tema yang sudah ditentukan.

Nah, jangan lewatkan rute internasionalnya yang bikin kamu bisa jalan-jalan secara virtual di Bangkok dan Brussels. Harganya terjangkau banget, buat rute regular cukup bayar Rp 25 ribu saja.

Nggak bakal bosen lagi di rumah, cobain kuy!

Kamu suka menulis? Mau dapat uang tambahan dan artikel kamu dimuat di website rakatata.com? Ayo klik disini dan mulai bikin konten kamu sendiri!

Laporkan

Ditulis oleh Rakatata

We love movie,music and other cool stuff!

Suka artikel ini gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
cara membuat fans page atau halaman di facebook

Cara Membuat Fans Page/Halaman di Facebook Tanpa Jungkir Balik

cara mudah membuat ebook dengan canva

Cara Mudah Membuat Ebook dengan Canva